Proses Hancurnya Tubuh Selama di Alam Kubur

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:04 WIB
Ilustrasi : Penyesalan manusia saat memasuki alam kubur (Brent Connelly dari Pixabay )
Ilustrasi : Penyesalan manusia saat memasuki alam kubur (Brent Connelly dari Pixabay )

Fokus Muria - Penjelasan Proses Tubuh Hancur Selama di Alam Kubur. Setelah kehidupan dunia, semua manusia akan mengalami kematian dan kemudian menjalani kehidupan di alam kubur.

Di kuburan ini terjadi perubahan pada tubuh manusia dan hanya sedikit manusia yang tubuhnya tetap baik tanpa menggunakan formalin atau perawatan tubuh tertentu.

Bagaimana Proses Hancurnya Tubuh Selama di Alam Kubur?

Rasulullah SAW dalam hadits Ahmad dari sahabat Anas bin Malik, beliau bersabda:

Lau la an la tadafanu lada'autullaha 'azza wa jalla an yusmia'kum min azabil-qabri ma asma'ani. Artinya: Jika kamu tidak saling mengubur (mayat), tentu aku (Rasulullah SAW) akan berdoa kepada Allah agar mendengarmu tentang siksa kubur yang aku dengar.

Dengan hadits ini, Nabi berusaha mengajak manusia untuk berinteraksi sosial dan juga merawat orang yang sudah meninggal. Tidak hanya itu, Rasulullah juga menegaskan bahwa di dalam kubur terdapat kehidupan, baik berupa siksaan maupun kesenangan yang menanti hamba-hamba Allah yang shaleh.

Baca Juga: Biografi Pangeran Diponegoro Serta Latar Belakang Kehidupannya

Hanya perlu ditegaskan, hidup adalah kuburan yang hidup di dalam tanah. Hanya Allah tempat kuburan itu berada, manusia hanya perlu meyakini bahwa ada siksa dan kesenangan di atasnya.

Dalam buku Through Interviews in the Grave dari berbagai penulis, tubuh manusia di dalam kubur akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Pada malam pertama di kuburan, tubuh manusia mulai membusuk di area perut dan video.

Oleh karena itu, agar aman kita harus menjaga perut kita dari mengkonsumsi hal-hal yang haram. Sementara itu, kita juga harus menjaga agar kita bisa mengalirkannya sesuai dengan syariat Islam. Pada malam kedua, anggota badan terluka. Seperti limpa, hati, paru-paru, hingga lambung. Pada hari ketiga, anggota badan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X