Menu Harian Lezat dan Sehat untuk Keluarga

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:05 WIB
Menu Masakan Rumah Makan Nasi Padang. (Foto dok. Pixabay)
Menu Masakan Rumah Makan Nasi Padang. (Foto dok. Pixabay)

Fokus Muria - Apakah Anda kehabisan ide untuk makanan sehari-hari untuk keluarga? Betul, selain mempertimbangkan rasa, kita juga perlu memperhatikan nilai gizi dan kesehatan menu makanan yang disuguhkan kepada keluarga setiap hari. pasmenu masakan seminggu yang sehat tidak harus mahal dan mewah, menu sederhana pun bisa menjadi pilihan yang cocok asalkan tetap sehat dan memenuhi kebutuhan gizi keluarga di rumah.

Apa Saja Daftar Menu Masakan Harian Untuk Keluarga?

  1. Tempe Bacem

Jika Anda menyukai manisan, maka Anda bisa memilih Tempe Bacem sebagai menu harian: untuk keluarga. Siapkan tempe secukupnya, lalu haluskan bawang putih. Setelah bawang putih harum, tumis dan tambahkan kecap asin dan garam secukupnya.

Setelah mendidih, tambahkan air dan tempe. Rendam bumbu dalam tempe. Kemudian siap dinikmati. Menjadikan Tempe Bacem sebagai menu sehari-hari menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan cara memasak masakan yang mudah.

Baca Juga: Cara Merebus Telur Puyuh Yang Benar Sesuai Tingkat Kematangan dan Anti Retak

  1. Telur Balado

Telur balado sangat mudah disiapkan sebagai menu harian di rumah. Anda hanya perlu menggiling cabai merah, bawang merah dan bawang putih. Lalu goreng hingga telur matang. Tambahkan bumbu halus ke dalam wajan dan goreng sampai matang. Kemudian tambahkan sedikit garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. Setelah topping, tambahkan telur dan aduk rata dan tambahkan bumbu balado. Hidangan telur balado siap disantap.

  1. Bihun Goreng

Bihun goreng merupakan menu yang sangat sering dijumpai di warung nasi. Pasti mudah dan enak untuk menyiapkan bihun goreng sebagai menu harian keluarga di rumah. Selain itu, bahan untuk bihun goreng juga sangat murah untuk dibeli karena menggunakan bahan dasar seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai saja.

Baca Juga: Biografi Lengkap Sunan Ampel, Salah Satu Tokoh Penyebar Agama Islam di Pulau Jawa

  1. Rendang

Rendang merupakan menu makanan yang disukai banyak orang. Bahkan Rendang menempati urutan pertama daftar 50 makanan terlezat di dunia versi CNN tahun 2011. Rendang sebagai menu harian menjadi pilihan yang tepat. Rendang tidak diragukan lagi populer di kalangan banyak orang dan membuat mereka lapar setiap kali mereka makan. Rendang bisa menambah nafsu makan kita.

  1. Gulai

Ide menu harian selanjutnya adalah kari atau kari. Gulai adalah menu khas di pulau jawa dan sumatera. Gulai adalah masakan dengan saus gurih yang menggunakan bumbu. Merek Gulai adalah merek dagang saus kuning yang kaya. Bumbu kari terbuat dari berbagai bumbu seperti kunyit, bawang merah, bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, lengkuas, jahe, adas, pala, serai, jinten dan kayu manis.

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Bintang Gemini Hari Ini, Yuk Baca!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Tips Olahraga di Saat Sibuk, Ini Ada 8 Cara Untukmu!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:16 WIB

6 Rahasia Manfaat Minum Air Putih, Kamu Harus Tahu!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Kebiasaan Pola Makan yang Buruk, Ini 5 Akibatnya!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:26 WIB

Primer Cuma Mitos? Simak Faktanya Di Sini!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:13 WIB

Zodiak Ini Beruntung, Bikin Saldo Tabungan Gendut!

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:15 WIB
X