Arti Istilah Neptu dan Weton Dalam Tradisi Jawa, Agar Mengetahui Hari Baik, Jodoh dan Keselamatan

- Jumat, 23 September 2022 | 09:16 WIB
Arti Istilah Neptu dan Weton Dalam Tradisi Jawa (unsplash)
Arti Istilah Neptu dan Weton Dalam Tradisi Jawa (unsplash)

Fokus Muria - Berikut Arti Istilah Neptu dan Weton Dalam Tradisi Jawa, Agar Mengetahui Hari Baik, Jodoh dan Keselamatan.

Bagi Anda yang masih penasaran dan ingin mengetahui secara serius mengenai Arti Istilah Neptu dan Weton Dalam Tradisi Jawa, Agar Mengetahui Hari Baik dan Jodoh Anda bisa menyimak artikel ini hingga selesai.

Suku Jawa adalah salah satu suku terbesar di bangsa Indonesia yang mana bahasa Indonesia ialah bangsa yang terdiri dari berbagai macam suku dan adat istiadat yang berbeda-beda.

Suku Jawa tidak hanya merupakan suku terbesar dalam jumlahnya saja akan tetapi suku Jawa ialah salah satu suku di Indonesia yang dikenal kaya akan adat istiadat serta kebudayaannya.

Salah satunya ialah adat atau budaya yang dikenal dengan istilah neptu dan weton.

Dalam masyarakat Jawa adat weton dan neptu dianggap cukup penting dan sakral yang mana dapat sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Jawa.

Baca Juga: Cara Menghitung Weton Jodoh Dalam Tradisi Jawa, Lengkap dengan Pasaran Neptu dan Penafsirannya

Weton dan neptu adalah suatu yang sangat berkaitan akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui mengenai arti dari kedua istilah tersebut.

Neptu dan weton masih digunakan banyak orang untuk perhitungan dalam mencari hari baik dalam berbagai bidang seperti pekerjaan bercocok tanam Perjodohan tanggal pernikahan sifat seseorang hingga Kapan waktu untuk membangun rumah yang tepat.

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Primbon Jawa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X