Rekomendasi Anime Action-Psikologis dengan Alur yang Tidak Mudah Ditebak, Bukan tuk Ditonton 17 Tahun Kebawah

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:22 WIB
Ilustrasi: Rekomendasi Anime Action-Psikologis dengan Alur yang Tidak Mudah Ditebak, Bukan tuk Ditonton 17 Tahun Kebawah (Ragam Yogyakarta)
Ilustrasi: Rekomendasi Anime Action-Psikologis dengan Alur yang Tidak Mudah Ditebak, Bukan tuk Ditonton 17 Tahun Kebawah (Ragam Yogyakarta)

Fokus Muria – Anime merupakan animasi atau kartun yang berasal dari Jepang. Anime menampilkan tokoh warna warni yang mempunyai banyak genre, salah satunya Action-Psikologis.

Animasi asal Jepang tersebut banyak menampilkan macam cerita dan tempat yang ditujukan kepada berbagai jenis penonton, salah satu alur ceritanya adalah Action-Psikologi.

Biasanya gaya anime diadaptasi dari manga (istilah komik yang berasal dari Jepang). Seperti halnya manga, genre di anime juga sama seperti sport, romance, action, psikologi dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kisi-Kisi dan Contoh Soal Tes Tertulis Panwascam Untuk Persiapan Pemilu Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Genre action merupakan film yang menghadirkan aksi laga atau pertarungan antar tokohnya. Biasanya genre action akan menimbulkan ketegangan saat menontonnya.

Sedangkan genre psikologis atau psikologikal lebih mementingkan sisi kepribadian, karakter tokohnya, emosi, dan permasalahan yang akan berdampak kepada sifat maupun perilakunya.

Jadi genre action-psikologis merupakan genre anime yang didalamnya terdapat adegan pertarungan, laga serta menonjolkan karakter tokohnya dan memiliki konflik yang berdampak kepada perilaku ataupun sifat pemainnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi dengan Jalan Cerita Menarik, Cek Apakah Kamu Pernah Membacanya

Inilah rekomendasi anime action-psikologis yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Fullmetal Alchemist Brotherhood

Halaman:

Editor: Muhammad Najih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X