Biografi Alim Markus Pemilik Grup Maspion

- Selasa, 28 Juni 2022 | 05:54 WIB
Presdir Maspion Alim Markus Sebut Tak Ada Formula untuk Sukses Saat Beri Motivasi Mahasiswa UK Petra
Presdir Maspion Alim Markus Sebut Tak Ada Formula untuk Sukses Saat Beri Motivasi Mahasiswa UK Petra

Fokus Muria - Biografi Alim Markus pemilik Grup Maspion. produsen peralatan elektronik dan hardware ternama di Indonesia. Pada awalnya Maspion didirikan oleh Alim Husein yang merupakan ayah dari Alim Markus.

Namun, di bawah kendali putranya, Alim Markus, Maspion menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi berbagai peralatan dan perlengkapan elektronik. Berikut profil dan biografi Alim Markus.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Kebun Raya Cibodas

Bagaimana Biografi Alim Markus Sebagai Prmilik Group Maspion?

Alim Markus, putra Alim Husein, lahir pada 24 September 1951. Nama Tionghoanya adalah Lin Wen-guang. Ia adalah anak tertua dari Alim Husin.

Namun, meski belum lulus, Ali Markus sudah berpengalaman mengelola bisnis ayahnya sejak remaja, mulai dari cleaning service, administrasi, keuangan, hingga penjualan. Maka tak heran ayahku mengangkat Alim Markus sebagai direktur Maspion.

  1. Sejarah Perusahaan Maspion

Sejarah perusahaan Maspion dimulai dari seorang pemuda bernama Lin Xueshan, seorang pemuda berusia 19 tahun yang berasal dari sebuah desa di provinsi Fujian, China yang nekad merantau dan tiba di Indonesia setelah 40 hari menggunakan kapal. Terinspirasi dari pelayaran Laksamana Zheng He ke Indonesia pada abad ke-14. Ia tiba di Pasuruan, Jawa Timur dan kemudian berganti nama menjadi Alim Husin.

Baca Juga: Penjelasan Megawati Soekarnoputri Soal Petani

Untuk bertahan hidup di Pasuruan, Alim Husin berjualan kain. Tidak lama kemudian, Alim dan temannya Gunardi Go membuat kap lampu model baru dan mulai menjualnya secara massal pada tahun 1954.

Lampu buatan Alim dan Gunardi cukup bagus. Tidak mudah karena dilapisi kaca dan tidak langsung membuat dinding rumah menjadi hitam. Banyak yang suka dengan lampu teplok buatannya. Alim Husin bersama Gunardi Go mendirikan UD Logam Djawa pada tahun 1965 yang kemudian menjadi cikal bakal perusahaan Maspion. Alim juga dibantu oleh anaknya, Alim Markus, baik dari segi penjualan, administrasi dan keuangan.

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya CCTV Vital Milik Ferdy Sambo Ditemukan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:47 WIB

'Kerajaan' Ferdy Sambo Di Polri

Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:37 WIB

Polri Tetapkan Putri Candrawathi Sebagai Tersangka

Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:30 WIB

Sempat Ada Rapat Untuk Melindungi Putri Candrawathi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:57 WIB

Penembakan Kucing Di Bandung, Siapa Pelakunya?

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:38 WIB
X