Daftar Harga Burung di Pasar Pramuka Burung

- Selasa, 28 Juni 2022 | 05:59 WIB
Pasar Burung Pramuka. (Instagram.com/@gmontadaro)
Pasar Burung Pramuka. (Instagram.com/@gmontadaro)

Fokus Muria - Pasar Burung Pramuka merupakan pusat penjualan berbagai jenis burung di Jakarta. Hampir setiap hari lokasi ini dikunjungi oleh para penggemar burung.

Pasar ini diresmikan oleh Presiden Kedua Indonesia Suharto pada tanggal 29 Agustus 1981. Seiring dengan perkembangannya, pasar ini semakin ramai dikunjungi para penjual burung dari berbagai daerah.

Warno menambahkan, saat ini burung yang banyak dicari penggemarnya adalah burung murai, jalak uren, jalak nias, burung acer, dan kutilang. Untuk harga burung, Warno mematok harga Rp 80 ribu - Rp 5 juta, tergantung jenisnya.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Sholawat Nabi Terbaru

Harga memang bervariasi. Misalnya penyu kura-kura dijual Rp 80 ribu, kutilang Rp 200 ribu, lovebird olive puppy Rp 200 - Rp 250 ribu, lovebird lutino dewasa Rp 650 ribu, dan seterusnya.

Warno mengaku, hampir semua burung yang dijualnya diperoleh dari pembudidaya di daerahnya. Ia bahkan membeli beberapa jenis lain dari luar Jawa.

Berapa Harga Burung Kicau yang Dijual di Pasar Burung Pramuka?

Untuk mencari burung kicau mania tidak perlu bingung. Ada panduan kisaran harga burung yang bisa menjadi pedoman agar tidak salah atau ketinggalan jaman atau mahal.

Panduan ini hanya berkisar. Karena setiap daerah atau pasar burung dan pedagang akan berbeda dalam menawarkan harga. Harganya juga bervariasi, tergantung ketersediaan di pasaran.

Baca Juga: Profile dan Biografi Singkat Plato, Pemikiran dan ajaran Plato tentang ide dan etika tidak lekang oleh waktu

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Anak

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:27 WIB

14 Agustus Hari Pramuka Indonesia, Beginilah Sejarah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:35 WIB
X