Sambut Hari Pramuka 14 Agustus, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Tetapkan Logo dan Temanya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:27 WIB
Logo resmi Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  (Kwartir Nasional Gerakan Pramuka )
Logo resmi Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwartir Nasional Gerakan Pramuka )

Fokus Muria - Hari Pramuka diperingati tiap tanggal 14 Agustus, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menetapkan logo dan tema sesuai Surat Keputusan (SK) yang dibuat.

Hari Pramuka 2022, dilaksanakan pada 14 Agustus 2022 dengan logo dan tema yang berbeda.

Ka Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso telah mengeluarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait logo dan tema Hari Pramuka 2022.

Sebagaimana dikutip oleh tim Fokus Muria dari setda.kalteng.go.id dalam artikel yang berjudul "Kwarnas Terbitkan SK Tentang Tema dan Logo Hari Pramuka 2022 ke-61 Tahun 2022".

Baca Juga: Download Aptoide Stumble Guys 0.38 Apk Now.gg Stumble Guys Multiplayer Royale

Surat Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka tersebut, terkait Peringatan Hari Pramuka pada tahun 2022 dengan mengusung tema besar, yakni "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Sementara Logo Hari Pramuka ke-61 juga dicantumkan dalam lampiran Surat Keputusan tersebut, dan dilengkapi makna beserta arti logonya.

Pada artikel sebelumnya juga dijelaskan bahwa, logo dibuat oleh Kak R. Andi Widjanarko, Andalan Nasional Komisi Kehumasan dan lnformatika.

Berdasarkan logo dan tema tersebut, yang dituangkan dalam SK Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 62 Tahun 2022, diharapkan dapat membangun citra positif Gerakan Pramuka dan menciptakan generasi yang berkompeten di era digital.

Halaman:

Editor: Tri Handoko Setiawan

Sumber: setda.kalteng.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X