Sempat Ada Rapat Untuk Melindungi Putri Candrawathi

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:57 WIB
Ilustrasi Sempat Ada Rapat Untuk Melindungi Putri Candrawathi (Foto: Instagram @detikcom)
Ilustrasi Sempat Ada Rapat Untuk Melindungi Putri Candrawathi (Foto: Instagram @detikcom)

Fokus Muria - Polda Metro Jaya sempat mendesak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar melindungi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Permintaan perlindungan tersebut diajukan pada awal kasus pelecehan yang terjadi pada Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J (Brigadir Joshua).

Wakil ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu mengatakan sempat digelar rapat di Polda Metro Jaya pada 29 Juli 2022.

Baca Juga: Yuk Amati 5 Weton Pembawa Rezeki, Kamu Masuk yang Mana?

Rapat tersebut dihadiri beberapa instansi seperti Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA), Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Dirjen IKP Kemkominfo, Komnas Perempuan, LSM, psikolog, dan Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Edwin mengatakan rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian. "Betul, memang rapat langsung dipimpin oleh beliau," jelas Edwin.

Rapat tersebut digelar karena pada saat itu, Putri Candrawathi dinilai sebagai korban pelecehan seksual, karena itulah Putri harus dilindungi.

Baca Juga: Tom Liwafa Disebut Masuk Lingkaran Judi 303 Ferdy Sambo? Simak Sosoknya Crazy Rich Asal Surabaya

Tetapi, Edwin menjelaskan, LPSK tidak dapat begitu saja mengabulkan permintaan pemberian perlindungan untuk Putri Candrawathi, karena sejak awal sudah ada yang janggal dari pengajuan perlindungan tersebut.***

Editor: Muhammad Najih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X