Bangga! Farel Prayogyo Dinobatkan Sebagai Duta Pelajar

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Bangga! Farel Prayogyo Dinobatkan Sebagai Duta Pelajar (Instagram: @farelprayoganewreal)
Bangga! Farel Prayogyo Dinobatkan Sebagai Duta Pelajar (Instagram: @farelprayoganewreal)

Fokus Muria - Farel Prayogyo, penyanyi cilik yang tampil di depan Presiden Jokowi saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77 kemarin dinobatkan sebagai Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Bidang Seni dan Budaya 2022, oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

Dengan dinobatkannya Farel diharapkan dapat menjadi inspirasi pelajar dalam bidang seni.

Seperti memperkenalkan bahasa Jawa ataupun menghargai budaya tradisional.

Baca Juga: Tindakan Tegas Kapolri Tidak Ragu Mencopot Jabatan Mabes Hingga Kapolda Jika Terlibat Judi Online

"Diharapkan Farel ini dapat menjadi inspirasi para pelajar untuk menghormati, menghargai budaya tradisional dengan mengenalkan bahasa Jawa melalui lagu dan seni," kata Yasonna dalam keterangan tertulis pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Selain dinobatkan sebagai duta, Farel juga mendapat hadiah dari Yasonna usai tampil menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" pada saat peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka yang berhasil memukau banyak orang.

Yasonna memberikan surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 kepada Farel dengan judul ciptaan "Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara".

Baca Juga: Akhirnya CCTV Vital Milik Ferdy Sambo Ditemukan

Menurut Yassona, Farel adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Yassona berharap akan semakin banyak lagi anak muda yang bisa mengikuti jejak Farel, untuk melestarikan lagu-lagu dan kesenian tradisional. Sebab tidak dapat dipungkiri, anak zaman sekarang lebih menyukai lagu-lagu luar negeri.***

Halaman:

Editor: Muhammad Najih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X