Kata Kerja Tak Beraturan (Irregular Verb) Bahasa Inggris dengan Awalan Huruf P, Q, dan R, Sudah Hafal?

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:57 WIB
Ilustrasi : Katakerja Tak Beraturan (Irregular Verb) Bahasa Inggris dengan Awalan Huruf P, Q, dan R, Sudah Hafall? (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi : Katakerja Tak Beraturan (Irregular Verb) Bahasa Inggris dengan Awalan Huruf P, Q, dan R, Sudah Hafall? (Pixabay/Pexels)

 

 

Fokus Muria - Perubahan Verb atau kata kerja alam bahasa Inggris ada yang perubahanya secara mudah hanya dengan menambah d/ed ketika beralih ke Verb 2 dan Verb 3.

Daftar kata kerja atau verb yang berubah ke Verb 2 dan 3 dengan hanya menambahkan d/ed pada akhir kata, bisa disebuat sebagai perubahan Verb secara beraturan atau umumnya seperti itu, atau secara mudah kerap dinamakan dengan Regular Verb.

Namun, ada juga yang disebut sebagai Irregular Verb, yang kemudian secara mudah dipahami sebagai daftar kata kerja atau Verb yang jika beralih ke bentuk kedua dan ketiga, kadang tidak berubah sama sekali dari bentuk asli kata dasarnya dan ada juga yang berubah tetapi tidak dengan menambahkan d/ed.

 

Baca Juga: 72 Irregular Verb (Kata Kerja Tidak Beraturan) dalam Bahasa Inggris, Hanya yang berawalan huruf S, Berikut ini

 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat sebagian daftar Irregular Verb dalam daftar di bawah ini, yang hanya akan menyajikan daftar Irregular Verb dengan awalan huruf abjad P, Q dan R, sebagaimanan di bawah ini:

 

Halaman:

Editor: Rini Ambarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X