Biografi Muhammad Al-Fatih Penakluk Konstantinopel

- Rabu, 22 Juni 2022 | 03:50 WIB
Muhammad Al Fatih memilih pasukan terbaiknya
Muhammad Al Fatih memilih pasukan terbaiknya

Fokus Muria - Biografi muhammad al fatih kembali mencuat ke publik global, setelah Presiden Turki Recep Tayip Erdoan mengeluarkan kebijakan fungsi Hagia Sophia menjadi Masjid Hagia Sophia yang mendapat berbagai pujian di beberapa negara Barat.

Seperti Apa Latar Belakang Muhammad Al-Fatih?

Siapa Muhammad Al-Fatih dan Apa Hubungannya dengan Hagia Sophia? berikut ulasannya.

Mehmed II, juga dikenal luas sebagai Muhammad al-Fatih, adalah penguasa Ottoman ketujuh dan memerintah pada tahun 1444 - 1446 dan 1451 - 1481.

Prestasinya yang paling terkenal adalah penaklukan Konstantinopel pada tahun 1453 yang mencatat pengalaman Bizantium, membuatnya mendapat julukan "The Conqueror".

Baca Juga: Nama Pemain Roda Roda Gila 2022 SCTV Lengkap, ada Nama Asli Mika, Elvano, Nico, Kayla, Isyana hingga Aryo

Muhammad Al-Fatih dikenal sebagai pemimpin yang cakap dan memiliki keahlian di bidang militer, sains, matematika, dan menguasai enam bahasa di usia 21 tahun.

Ia dikenal sebagai pahlawan di Turki dan dunia Islam pada umumnya.

Dalam sejarah Islam, Muhammad Al-Fatih dikenal sebagai salah satu pemimpin besar seperti Sultan Saladin Al-Ayyubi (pahlawan Islam dalam Perang Salib) dan Sultan Saifuddin Mahmud Al-Qutuz (pahlawan Islam dalam pertempuran di 'Ain Al-Jalut melawan Islam). tentara Mongol). .

Dalam pemerintahan, Muhammad Al-Fatih lebih menyukai pejabat tinggi dari latar belakang kelas bawah daripada mereka yang berasal dari keluarga bangsawan, menjadikan kontrol negara benar-benar pilihan bagi sultan.

Halaman:

Editor: Tri Handoko Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X