Pengertian Media Promosi Tujuan dan Fungsinya

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:25 WIB
Jika kita akun kita mempunyai Followers yang banyak, kita bisa menggunakan Instagram sebagai media promosi (Image:freepik)
Jika kita akun kita mempunyai Followers yang banyak, kita bisa menggunakan Instagram sebagai media promosi (Image:freepik)

Fokus Muria - Pengertian media promosi yang dilengkapi dengan kegunaannya, fungsinya untuk pemasaran, dan beberapa contoh media promosi yang dapat kita temukan di sekitar kita. Di era digital ini perkembangan bisnis mengalami pertumbuhan yang cukup pesat terutama dalam membangun sebuah bisnis dengan cara pemasaran online menggunakan internet.

Tentunya dalam menjalankan sebuah bisnis tidak lepas dari sebuah strategi pemasaran, dimana dalam pemasarannya menggunakan berbagai media promosi agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan lancar dan menguntungkan.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Anthony Sinisuka Ginting Pemain Bulu Tangkis Indonesia

Apa Pengertian Media Promosi?

Yang dimaksud dengan media promosi ialah cara para pelaku bisnis menyampaikan, menyebarluaskan, dan menawarkan produk yang mereka jual agar calon konsumen tertarik untuk membeli.

Sedangkan promosi bisa diartikan sebagai suatu bentuk komunikasi pemasaran yang berarti segala kegiatan yang berusaha menyebarkan informasi yang bisa mempengaruhi atau membujuk konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan sehingga bisa meningkatkan pemasaran dan membuat pembeli loyal terhadap produk yang akan dibelinya.

Saat ini di era serba digital, media promosi seringkali terbagi menjadi dua bagian yaitu media online dan offline, dengan kata lain promosi melalui internet dan tidak menggunakan internet. Media promosi dengan internet misalnya dengan menggunakan market place, media sosial, dll. Sedangkan untuk promosi offline sering kita jumpai menggunakan media flyer, brosur, siaran radio, banner, siaran televisi, dll.

Baca Juga: 2 Arti Mimpi Membangun Rumah, Tafsir Mimpi Membangun Rumah Menurut Primbon

Tujuan Media Promosi

Dari pengertian media promosi di atas, dapat kita simpulkan bahwa tujuannya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X