TikToker Lina Mukherjee Dilaporkan Polisi Gegara Konten Makan Babi, Gus Miftah : Ngakunya Muslim, Makan Babi

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:38 WIB
TikToker Lina Mukherjee Dilaporkan Polisi Gegara Konten Makan Babi, Gus Miftah : Ngakunya Muslim, Makan Babi (tangkap layar Instagram @linamukherjeereal)
TikToker Lina Mukherjee Dilaporkan Polisi Gegara Konten Makan Babi, Gus Miftah : Ngakunya Muslim, Makan Babi (tangkap layar Instagram @linamukherjeereal)

 

Fokus Muria - TikToker Lina Mukherjee baru-baru ini dilaporkan oleh salah seorang ustad bernama M Syarif Hidayat karena membuat konten makan babi.

Dilansir dari akun @mak_lamis, Lina dilaporkan atas dugaan penistaan agama yaitu mencampuradukkan konten dengan sara, akidah dan keimanan.

Menurut Ustad M Syarif Hidayat isi konten tersebut merupakan perbuatan yang sangat tidak terpuji dan meresahkan khususnya bagi umat islam.

“Bagaimana mungkin di akun tersebut, mencontohkan, mempraktikkan, memakan sesuatu yang diharamkan oleh agama islam,” ujar sang ustad.

Baca Juga: Nomor Elly Sugigi Kena Teror dan Diancam AAkan Sebarkan Aib, Berikut Kronologi Lengkapnya!

Dalam video konten makan babi yang dimaksud, Lina bercerita bahwa ia penasaran dengan kriuk babi.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah 3 kali makan babi yang pertama di Srilangka ketika masih berusia 24 tahun, yang kedua di acara tempatnya salah seorang non muslim, dan terakhir saat ia membuat video tersebut.

Konten tersebut kemudian viral dan menuai reaksi negatif dari netizen Indonesia.

Beberapa hari setelah viral, Gus Miftah mengunggah video berisi kritikan terhadap video makan babi yang beredar luas di tengah masyarakat.

Baca Juga: Apris Devita Dituding Pelakor, Guntur Triyoga Beri Pembelaan: Kita Gak Pernah Tau...

Melalui akun TikTok @gusmiftah99, Gus Miftah mengungkapkan kritikannya terhadap video seorang perempuan muslimah yang memakan babi dan pamer di sosial media.

“Mohon maaf, saya tidak punya urusan anda memakan babi, itu urusan anda, tapi sudah menjadi urusan kami ketika anda posting kemaksiatan dan dosa yang anda lakukan. Kenapa? Karena seolah-olah anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang anda perbuat,” ucap Gus Miftah.

Gus Miftah juga menjelaskan bahwa keharaman daging babi sudah tertulis jelas dalam Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 3.

Halaman:

Editor: Muhammad Najih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X