Biografi Singkat Najwa Shihab

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:16 WIB
Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab (Instagram/@najwashihab)

Folus Muria - Najwa Shibab dikenal sebagai presenter yang terkenal dengan kepandaiannya membawakan acara talk show dengan tokoh-tokoh penting Indonesia yang hadir sebagai bintang tamu di Mata Najwa yang saat ini tayang di Trans 7, setelah sebelumnya tayang di Metro TV. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Najwa Shihab, berikut adalah biodata najwa sihab.

Bagaimana Biografi Singkat Najwa Sihab?

  1. Profile dan Biodata Najwa Shihab

Najwa Shihab lahir di kota Makassar Sulawesi Selatan, pada 16 September 1977. Ia memiliki ayah bernama Quraish Shihab dan ibu bernama Fatmawaty.

Najwa Shihab bisa dikatakan anak dari keluarga pejabat penting di Indonesia. Pasalnya, ayah Najwa Shihab pernah menjadi Menteri Agama pada masa Presiden Habibie atau Kabinet Pembangunan VII.

Baca Juga: Biodata Agnes Mo Penyanyi Berbakat Indonesia

Pernikahan dari ayah dan ibu najwa dikaruniai empat putri dan satu putra. Sedangkan Najwa Shihab sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara tersebut. Najwa Shihab memiliki empat saudara kandung, satu kakak laki-laki dan empat adik perempuan.

Kakak perempuan Najwa Shihab adalah seorang wanita bernama Najeela Shihab, kemudian kakak perempuan pertama Najwa Shihab juga seorang wanita yang memiliki nama Nashwa Shihab. Kakak kedua Najwa Shihab adalah seorang laki-laki yang bernama Ahmad Shihab dan adik terakhir Najwa Shihab adalah Nahla Shihab.

Nama anak-anak Quraish Shihab tidak hanya cantik, tetapi nama setiap anak adalah doa atau harapan orang tua. Nama "Najwa Shihab" yang diberikan oleh ayah Quraish Shihab berarti percakapan atau bisikan. Menurut pengertian majazinya, orang yang pandai berbicara, mudah dimengerti, dan cerdas ketika berinteraksi dengan orang lain.

Najwa Shihab menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf tepat pada tahun 1997. Najwa Shihab dan Ibrahim Sjarief Assegaf memiliki seorang putra bernama Izzat Ibrahim Assegaf dan biasa dipanggil Izzat.

Baca Juga: UNIK! Lantunan Nadhom Alfiyah jadi Yel yel Supporter Liga Santri 2022 di Kabupaten Pati

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X