Biografi Penyanyi Nike Ardilla, sebelum Nike Ardilla memakai nama Nike Astrina

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:05 WIB
Ilustrasi Lirik Lagu Nike Ardilla - Seberkas Cahaya (Instagram @ardila_official)
Ilustrasi Lirik Lagu Nike Ardilla - Seberkas Cahaya (Instagram @ardila_official)

 

Fokus Muria - Nike Ardilla adalah seorang penyanyi, aktor dan model. Dalam karyanya, ia telah menarik perhatian publik, bahkan banyak remaja saat ini yang mengidolakannya. Nike Ardilla yang bernama Asli  Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi, putri dari pasangan R. Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat.

Usahanya menekuni dunia tarik suara membuahkan hasil, ia menjadi runner-up pertama dalam Lomba Lagu My Choice TVRI dan pemenang Festival Penyanyi Pop HAPMI Bandung tahun 1985.

Tahukah Kalian Siapa Nike Ardilla?

Biografi Nike Ardilla, Nike Ardilla adalah seorang penyanyi berbakat. Bakat nyanyi Nike Ardilla tumbuh sejak kecil, terlebih ada darah seni Nike yang datang dari kakeknya yang merupakan seorang penyanyi keroncong.

Baca Juga: Biografi Imam Syafi'i Imam Madzhab dengan Pengikut Terbanyak di Indonesia

Awal dia manggung, namanya sebelum Nike Ardilla, memakai nama Nike Astrina dengan harapan bisa mengikuti jejak kesuksesan penyanyi rock saat itu yang bernama “Nike Astrea” Kiprah benyanyi mulai tahun 1989 selain itu ia membintangi berbagai film layar lebar.

Setelah memenangkan beberapa kompetisi menyanyi, Nike bergabung dengan manajemen Denny Sabri. Di bawah asuhan Denny Sabri, namanya semakin populer dan sering tampil dari panggung ke panggung.

Pada tahun 1989, album debutnya dirilis dan menjadikan Nike salah satu artis papan atas. Tak hanya di Indonesia, penggemar Nike juga datang dari negara tetangga. Tahun 1990 merupakan awal mula Nike merajai dunia entertainment tanah air, apalagi album “Star of Life” sukses besar di pasaran.

Pada tahun 1989, Nike berhasil merilis album bertajuk Seberkas Sinar yang diproduseri oleh Deddy Dores. Dalam album tersebut nama nike diganti menjadi Nike AR, tetapi tidak berlangsung lama hingga akhirnya diganti menjadi Nike Ardilla.

Halaman:

Editor: Agus Sutanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X