9 Keunggulan dan Kelemahan TV LED yang Harus Anda Tahu

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:35 WIB
Ilustrasi 9 Keunggulan dan Kelemahan TV LED yang Harus Anda Tahu (Pixabay/KriptoHr)
Ilustrasi 9 Keunggulan dan Kelemahan TV LED yang Harus Anda Tahu (Pixabay/KriptoHr)

Fokus Muria - Anda yang gemar menonton tayangan tv pasti tahu, tv yang menggunakan layar dengan teknologi LED, atau Light Emitting Diode, itu sangat nyaman di mata. Misalnya saja TV LED Samsung.

Selain gambarnya yang jernih dan tajam, jika ditonton dalam waktu yang relatif lama, tv ini tetaplah nyaman.

Tidak membuat mata cepat perih atau pun lelah. Kenapa demikian, karena teknologi yang digunakan pada TV LED, radiasi cahaya yang dihasilkannya jauh lebih rendah daripada tv dengan jenis layar yang lain.

Selain kenyamanan untuk mata, ada beberapa keunggulan dan juga kelemahan dari TV LED yang harus Anda tahu.

Supaya jika Anda hendak membelinya, Anda sudah tahu semua hal tentangnya. Berikut ini keunggulan dan juga kelemahan dari tv LED tersebut.

1. Memiliki Desain yang Ringan dan Tipis

Kelebihan pertama dari TV LED yang terlihat sangat kentara jelas ada pada desainnya. Ya, desain tv LED selalu tipis dan ringan, terlihat kompak pula. Desainnya seperti ini tentu membuat tv jenis ini gampang untuk dipindah-pindahkan.

Tak perlu tempat yang luas untuk menyimpannya. Bahkan tv jenis ini bisa ditempelkan di dinding. Biasanya, ketebalan TV LED itu hanya sekitar 25 mm saja.

2. Disematkan Banyak Fitur Tambahan

Keunggulan lainnya dari tv LED adalah sudah disematkan banyak fitur tambahan. Misalnya saja bisa dipakai untuk menonton tv yang disimpan di dalam flashdisk atau memori eksternal HDD yang dihubungkan melalui USB port.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Stalking Twitter Orang Tanpa Buat Akun

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:09 WIB
X